Pemasaran,bagaimana memulainya ?

Kami mencintai tempat ini,bermaksud untuk mengembangkannya,agar menjadi ajang pertukaran informasi antar penduduk desa dan pengunjung dari kota. Akhirnya timbul gagasan, kenapa kita tidak buka warung saja, tempat untuk bertemunya penduduk desa setempat dan pendatang yang mengunjungi Agrowisata KASUMI  . Beruntung kami temukan sebuah tempat yang cocok ,tepat setelah lewat jembatan . Kami sewa 1 tahun untuk uji coba ,sekalian untuk sosialisasi produksi dan pemasaran pupuk organik

OLEH-OLEH KHAS DESA,SEDIA SUSU KAMBING,KOPI MINERAL,SPAGHETI SAMILER

OLEH-OLEH KHAS DESA,SEDIA SUSU KAMBING,KOPI MINERAL,SPAGHETI SAMILER

Pengunjung pertama masih sebatas teman sendiri, teman waktu kuliah , lengkap dengan keluarganya . Setelah menghabiskan rangsum yang mereka bawa dari rumah ,ditambah semur bekicot yang rasanya pedas menggairahkan ,beli di desa tetangga , akhirnya mereka sepakat beli ketela rambat untuk oleh-oleh . Bawa karung bekas,dengan semangat 45 mereka bawa seluruh bala tentaranya untuk memanen ketela rambat .Hasilnya ,1 karung penuh ketela rambat ,masih lengkap dengan tangkainya dan daunnya dibawa pulang juga ,untuk oleh-oleh seluruh perumahan . 1 karung beratnya 20 kg, bayar Rp.20.000 ke petaninya.

Ramai-ramai panen ketela rambat, udara segar bikin sehat

Ramai-ramai panen ketela rambat, udara segar bikin sehat

KEGIATAN INI TERNYATA DISUKAI JUGA OLEH ANAK-ANAK , SEMANGATNYA  TIDAK KALAH DIBANDING ORANG DEWASA

ANAK-ANAK JUGA MENYUKAI KEGIATAN INI: PA, BUAHNYA KOQ DLM TANAH ?

ANAK-ANAK JUGA MENYUKAI KEGIATAN INI: PA, BUAHNYA KOQ DLM TANAH ?

 Keesokan harinya, ada tamu tetangga yang juga membeli ketela rambat untuk oleh-oleh. Biasanya ,jika dijual borongan ,ketela rambat harganya Rp.600 /kg, tapi dengan kegiatan ini, ketela rambat bisa laku Rp.1000/kg.

Jika anda berminat panen ketela rambat, hubungi : 031- 7348483 dng IDA atau CECILIA

Event organizer kita - IDA ,berpose di susteran Carmel Celaket Pacet

Event organizer kita - IDA ,berpose di susteran Carmel Celaket Pacet

IDA bergabung dengan kami ,hampir setahun yang lalu dan bersama-sama merencanakan pengembangan desa impian ini. Hobbynya: mendaki gunung ,jadi ,ya ,banyak hal tentang alam yang bisa dia atasi dengan baik .

Ada satu lagi, yang ternyata , juga punya hobby yang sama : SILVANA Rencananya, akan kita ajak untuk ikut meramaikan event yang akan kita adakan disana : makan pagi out door dng menu semur bekicot dan minum susu kambing, ikut petani bercocok tanam dan belajar memerah susu kambing atau membuat pupuk organik granul .

CECILIA ,yang kiri, sehari-hari memasarkan buah naga , SILVANA yang kanan

CECILIA ,yang kiri, sehari-hari memasarkan buah naga , SILVANA yang kanan

Susteran Carmel di Celaket Pacet juga menanam sayur organik .Tempatnya indah dan bersih .Kami bertemu suster Elisabeth .Beliau dengan senang hati menjelaskan tanaman yang dibudidayakan disana .  Banyak pengunjung yang membawa oleh-oleh : bayam merah, sawi daging ,sawi asin dan lain-lain sayuran yang ditanam disana.Memang rasanya jauh lebih renyah daripada sayuran normal .

Banyak sekali masukan yang diberikan ,agar kita bisa mengembangkan desa ini menjadi desa impian ,salah satunya dari rekan-rekan pemerhati pupuk organik ,yang datang kesini ,untuk menyatakan dukungannya ,sambil membuktikan informasi kami, buah naga ukurannya bisa lebih besar kalau pupuk organiknya tinggi .

Kunjungan pemerhati pupuk organik ke Kemasan Tani ,Kec.Gondang Mojokerto

Kunjungan pemerhati pupuk organik ke Kemasan Tani ,Kec.Gondang Mojokerto

Terima kasih untuk semua pihak yang sangat mendukung terwujudnya impian kami : sebuah desa impian untuk semua orang ,baik untuk penduduk desa ,atau para pengunjung yang menginginkan suasana desa .

Satu berita luar biasa ,tetangga baru kami, bpk. Bambang ,memasang jaringan listrik sampai ke peternakan sapi pedaging yang dibangun persis di sebelah kebun kami . Jadilah ,kita punya tetangga yang hebat dan kita bisa sewaktu-waktu menambah daya listrik ,disamping para pengunjung mempunyai item baru untuk dipelajari, peternakan sapi pedaging .

Tetangga baru, kandang sapi pedaging seluas 2 ha di sebelah kami

Tetangga baru, kandang sapi pedaging seluas 2 ha di sebelah kami

5 responses to “Pemasaran,bagaimana memulainya ?

  1. mantab.. semoga tercapai yah impianyaa !!

    amien…

  2. hallo desa impian,
    saya sangat tertarik untuk menanam buah naga
    saya tinggal di Blitar Jatim,klo saya mau beli bibit di tempat anda apa saya harus ke sana?
    dan apakah anda punya bibit buah naga kuning?
    saya tunggu jawaban anda

    trimakasih banyak
    Regina

  3. ide yang luar biasa dan keberanian yg luar biasa untuk memulainya..salut pak stefanus, saya ingin belajar banyak dari bapak..

    vidi di palembang

  4. adakah marketing yg bisa dihubungi? saya dan rombongan kantor tertarik untuk berkunjung kesana

    • wasteorganic4healthy

      Untuk Kunjungan , bisa menghubungi ibu Elfa di 03183335290 flexi atau 082139995883. Lokasi kebun kami , dekat kota wisata Pacet , Trawas, Tretes atau Batu. banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s